Skip to content

Kolokasi Vs Hosting Web Terkelola

Apa langkah-langkah penting yang perlu diambil ketika bisnis Anda membutuhkan lebih banyak sumber daya daripada yang disediakan hosting bersama? Haruskah bisnis kecil mencari hosting yang dikelola, atau membeli server web sendiri untuk ditempatkan di pusat data profesional sebagai rencana colocation?

Hosting web yang dikelola dan colocation keduanya menawarkan berbagai manfaat. Untuk kedua jenis, perumahan server fisik dialihdayakan ke perusahaan pihak ketiga, daripada mengoperasikan server di tempat di lokasi bisnis Anda sendiri https://cbtp.co.id/vps-cloud/.

Hosting dikelola vs colocation, mana yang tepat untuk Anda? Artikel ini membahas dua jenis hosting dan membandingkan kelebihan dan kekurangannya.

Colokasi

Dalam istilah awam, colocation hanyalah konektivitas mentah dari server yang Anda miliki di lokasi di luar lokasi. Pusat data profesional memberi Anda listrik, konektivitas internet, dan ruang server fisik sehingga Anda tidak perlu mengoperasikannya di situs Anda sendiri.

Manfaat dari ini adalah Anda mendapatkan yang terbaik dalam konektivitas internet, dan fasilitas aman di mana server Anda aman dari kerusakan fisik dan pencurian.

Ketika melihat keamanan data aktual, rencana colocation yang salah dapat mengakibatkan bencana. Anda memegang kendali penuh atas perangkat lunak mana yang Anda unduh ke server, termasuk panel kontrol, sistem operasi, dan firewall. Dan kecuali Anda memiliki rencana colocation dengan beberapa jenis layanan hosting web yang dikelola, Anda harus menugaskan seseorang untuk secara fisik pergi ke fasilitas untuk melakukan pemeliharaan server.

Colocation dapat menjadi pilihan yang lebih disukai untuk bisnis yang memiliki sumber daya dan staf ahli yang tersedia untuk pemeliharaan, pemeliharaan, keamanan, dan cadangan server colocation, karena lebih terjangkau daripada web hosting yang dikelola.

Layanan Hosting Terkelola

Ada empat manfaat utama dari server yang dikelola:

1) Anda mendapat manfaat dari menggunakan administrator teknis ahli yang bekerja untuk perusahaan hosting. Paket server khusus yang dikelola memberi Anda manfaat lain, termasuk:

2) Keamanan - Paket layanan hosting terkelola Anda mungkin menawarkan untuk menginstal dan memutakhirkan perangkat lunak firewall yang jika tidak akan mahal untuk usaha kecil.

3) On-Site Monitor - Server web Anda, apakah dimiliki atau disewa, dimonitor di situs untuk kemungkinan masalah dengan konektivitas. Ketika masalah muncul, teknisi di tempat ada untuk menjaga server Anda berjalan.

4) Pelaporan - Paket layanan hosting terkelola Anda dapat memberi Anda laporan berharga tentang kinerja sistem.

Untuk rekap, web hosting yang dikelola memungkinkan bisnis kecil untuk dengan mudah mengoperasikan situs webnya pada satu server tanpa tekanan, waktu, dan biaya untuk melakukan semua tugas administratif ini. Kelemahan terbesar dengan hosting yang dikelola adalah biaya yang meningkat. Anda harus hati-hati mengevaluasi apakah penghematan biaya colocation atau paket hosting yang dikelola menawarkan keuntungan paling besar untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *